Monday 20 July 2015

Virtuix Omni, Jelajahi Game-mu dan Dapatkan Pengalaman Baru



Virtuix Omni, virtual reality treadmill merupakan sebuah controller game pendukung game FPS dan sejenisnya. Virtuix Omni ditemukan oleh Jan Goetgeluk yang mengawali proyek pembuatan Virtuix Omni pada bulan Agustus 2015. Alat ini telah berhasil didanai pada Kickstarter pada Juli 2015. Kemudian, alat tersebut dipamerkan pada ajang pameran Consumer Electronic Show 2015 (CES 2015) pada bulan Januari lalu.

Virtuix Omni memiliki 3 set alat, yaitu treadmill, shoes, dan belt. Fungsi dari treadmill tersebut adalah sebagai pijakan saat bermain game FPS, sehingga bermain game menjadi lebih nyata. Alat ini dilengkapi dengan sebuah sepatu khusus berukuran 15 untuk orang dewasa yang memiliki sensor untuk membaca gerakan kita diatas treadmill. Dan juga terdapat belt yang berfungsi untuk mendukung semua gerakan kita mulai dari berjalan, berlari, melompat, dan berjongkok di atas treadmill. Ukuran belt tersebut mulai dari S, M, L, dan XL.


Virtuix Omni dapat didukung dengan controller gun yang memiliki fungsi pengganti mouse yang dilengkapi dengan beberapa tombol pendukung game. Selain itu, Virtuix Omni juga dapat didukung dengan Oculus Rift yang berfungsi sebagai monitor dengan tampilan yang disesuaikan dengan gerakan kepala kita. Kedua alat tersebut dijual terpisah dengan Virtuix Omni. Namun, sangat disarankan bagi gamer agar menggunakan kedua alat tersebut agar sensasi bermain dapat lebih nyata. (baca: Oculus Rift Developmen Kit 2)

Harga dari Virtuix Omni cukup terjangkau yaitu berkisar USD 499.00 atau sekitar 5-6 juta rupiah. Harga tersebut tidak termasuk ongkos kirim dan beberapa alat pendukungnya. Bagi gamer yang benar-benar ingin mendapatkan pengalaman barunya, bisa memesan Virtuix Omni di sini dan bagi pemesan, barang akan dikirimkan pada Q4 tahun 2015 atau bisa melihat ketentuannya pada situs mereka di sini.

Berikut adalah videonya:



Baca juga : Oculus Rift DK2

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Tentang IniPC

IniPC Blog personal yang masih banyak kekurangan jika anda yang ingin mengetahui lebih lanjut follow twitter @IniInformasiPC