Saturday 18 July 2015

Mengenal IeSPA Organisasi Resmi Yang Menaungi Komunitas Gamers Indonesia


Indonesia e-Sports Association (IeSPA) merupakan asosiasi yang dibentuk untuk membina dan memajukan e-sports di Indonesia, asosiasi ini juga akan menjadi tempat komunitas gamers seluruh indonesia yang ingin mengembangkan dan mendapatkan prestasi di e-Sports. Awal berdirinya IeSPA ini di pelopori oleh komunitas gaming dari beberapa kalangan, baik dari forum, provider, dan beberapa klan gaming di Indonesia. Asosiasi ini sebenarnya telah dibentuk sejak 1 April 2015 namun baru di kukuhkan oleh PN FORMI pada 24 Juni 2015

IeSPA mempunyai Visi dan Misi :

Visi IeSPA :
  1. Terwujudnya Indonesia sebagai negara yang berprestasi dan disegani di bidang e-Sports


Misi IeSPA :
  1. Mendorong terciptanya semangat berkompetisi yang sehat bagi warga negara Indonesia melalui bidang e-Sports
  2. Menciptakan hubungan yang kuat dan saling menguntungkan antar pemangku kepentingan di bidang e-Sports
  3. Mendorong bertumbuhnya komunitas dan industri e-Sports di Indonesia
  4. Aktif berpartisipasi dalam pengembangan e-Sports di dunia.



Mungkin dengan ini Indonesia dapat bersaing di bidang e-Sports dunia dimana negara-negara lain seperti Swedia, China, Singapore, Korea, dan Taiwan yang Industri e-Sportsnya sudah maju. Dan mungkin juga ini menjadi awal kebangkitan dunia e-Sports Indonesia.

IeSPA sendiri akan menyaring dan mengambil beberapa Gamers untuk mengikuti pelatnas, Gamers akan di pantau melalui kompetisi yang resmi dikeluarkan oleh IeSPA seperti The Prime DX DotA 2 Master Tournament yang sudah memasuki series ke-3 selengkapnya tentang event yang diselenggarakan IeSPA bisa cek di sini atau di sini .

IeSPA di dukung oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dan juga International e-Sports Federation (IeSF). Garena,Lyto,Megaxus dan Techno Solution menjadi official partner IeSPA. Itu membuat IeSPA sangat siap untuk memajukan dunia e-Sports yang diakui di indonesia.

Bagi kalian para gamers berlatihlah dan berikan yang terbaik untuk kemajuan e-Sports Indonesia, karena IeSPA siap menampung kalian untuk mewujudkan cita-cita kalian menjadi Gamers professional.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Tentang IniPC

IniPC Blog personal yang masih banyak kekurangan jika anda yang ingin mengetahui lebih lanjut follow twitter @IniInformasiPC