Thursday 11 June 2015

Cara Mengatasi Komputer yang tidak mau menyala setelah mati listrik

Cara Mengatasi Komputer yang tidak mau menyala setelah mati listrik
Mati Listrik tidak bisa diperkiraakan kapan terjadinya, siang, malam, sore, dan subuh, dan tidak bisa diperkirakan kapan selesainya sebentar atau lama, Mati listrik juga berdampak agak buruk jika anda sedang memakai komputer, karena cara yang paling baik untuk mematikan komputer adalah Shutdown tetapi jika mati listrik sama saja seperti mencabut kabel komputer.

Jadi Mati listrik saat memakai komputer juga berbahaya dan bisa menyebabkan kerusakan hadwere, Tetapi Mati listrik saat tidak memakai pun agak bahaya, bahayanya seperti komputer tidak mau menyala, Lalu cara mengatasi nya bagaimana ?

Mengatasi Mati Listrik Saat Komputer Menyala
  • Cabut Semua Kabel yang terhubung ke Power Supplay ,lalu diamkan beberapa menit.
  • Cabut RAM dari Soket RAM dan bersihkan menggunakan Penghapus pada bagian bawah.
Mengatasi Mati Listrik saat Komputer tidak Menyala
  • Pasang kabel untuk komputer, Tetapi jangan menyalakan Komputer.
  • Nyalakan Monitor saja,
  • Tunggu Beberapa menit Sebaiknnya agak lama agar Aliran Listrik berjalan lancar, Lalu nyalakan Komputer.
  • Jika tidak menyala Gunakan Cara "Mengatasi Mati Listrik Saat Komputer Menyala" lalu cara "Mengatasi Mati Listrik saat Komputer tidak Menyala
Mudahkan Untuk cara "Mengatasi Mati Listrik saat Komputer menyala" Bertujuan untuk Listrik yang masih tersimpan terbuang dan mengurangi resiko kerusakan hadwere untuk cara " Mengatasi Mati Listrik saat Komputer tidak menyala" Bertujuan untuk aliran listrik sudah stabil.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Tentang IniPC

IniPC Blog personal yang masih banyak kekurangan jika anda yang ingin mengetahui lebih lanjut follow twitter @IniInformasiPC